HANDLE TEMBAGA . HANDLE KUNINGAN

hanlde tembaga kuningan

hanlde tembaga kuningan

hanlde tembaga kuningan

hanlde tembaga kuningan

hanlde tembaga kuningan

hanlde tembaga kuningan

hanlde tembaga kuningan

hanlde tembaga kuningan

hanlde tembaga kuningan

handle tembaga

HANDLE TEMBAGA

PINTU MASJID NABAWI

Handle Tembaga dan Handle Kuningan

Indonesia merupakan salah satu Negara yang menghasilkan tembaga dan kuningan cukup besar. Maka tak heran, jika banyak kerajinan handle tembaga dan dan handle kuningan yang dijual belikan di pasaran tertentu. Tak jarang para pengkrajin menawarkan harga yang cukup fantastis karena memang kerajinan tersebut membutuhkan keterampilan yang tinggi. Kendati demikian, tetap saja nilai jual tinggi berbanding lurus dengan hasil produktivitas kerajinan.

Nah, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mencari tahu desain handle tembaga dan handle kuningan untuk interior rumah. Pasalnya handle termasuk hal vital pada bagian daun pintu sehingga bermanfaat untuk membuka dan menutup pintu. Tanpa handle tentu pintu tak bisa digunakan secara baik, bahkan pintu tidak bisa berdiri tegak.

Cara Membedakan Bahan Kerajinan Tembaga dan Kuningan

  1. Letakkan Logam di Bawah Cahaya

Anda tentu dapat membedakan antara bahan dasar kerajinan tembaga dan kerajinan kuningan. Keduanya jelas-jelas berbeda, sehingga kualitas produk pun berbeda. Anda bisa mencoba mendeteksi logam dengan cara meletakkanya di bawah cahaya. Jika logam mengkilap, maka Anda akan melihat warna palsu dari pantulan cahaya tersebut. Selain itu, kenali warna logam saat di bawah lampu bolam putih, tapi hindari di bawah bola lampu pijar berwarna kuning.

  1. Periksa Kekerasan pada Logam

Tak jarang kerajinan tembaga dan kuningan terbuat dari bahan-bahan palsu. Penting bagi Anda memeriksa kekerasan pada kedua logam tersebut. Jika kuningan bersifat sedikit keras dibandingkan dengan tembaga. Pasalnya sebagian jenis tembaga diproses lebih lunak yang memungkinkan dapat mudah digores dengan uang logam dolar, dimana yang tak akan bisa terjadi pada jenis kuningan. Tembaga juga mudah ditekuk daripada kuningan.

  1. Pukulkan Logam dan Dengarkan Suaranya

Inilah cara yang baik untuk membedakan antara tembaga dan kuningan. Seperti yang sudah kita tahu bahwa tekstur tembaga cukup lunak, sehingga suara yang dihasilkan akan teredam dan penuh. Sementara itu, kuningan memiliki denting suara lebih jernih karena tak tekstur sedikit keras. Meskipun cara ini terbilang sulit, tetapi jika dipelajari Anda akan lebih memahami karena tips tersebut cukup valid.

 

 

  1. Kenali Warna Tembaga dan Kuningan

Cobalah Anda kenali warna tembaga logam murni yang selalu memiliki warna coklat kemerahan. Biasanya uang logam dolar nyaris menggunakan logam tembaga, Anda dapat mencoba membandingkannya. Sedangkan kuningan memiliki campuran antara tembaga dan seng, sehingga dapat menghasilkan warna berbeda. Namun lazimnya kuningan berwarna kuning-coklat seperti perunggu, atau kuning tua. Sebagian kuningan juga mempunyai warna kuning kehijauan. Anda dapat menemukan kuningan pada bagian sekrup mesin.

Jenis-jenis Handle Tembaga dan Kuningan

  1. Jenis Handle Tembaga

Handle tembaga merupakan objek daun pintu yang berguna untuk pegangan sekaligus untuk membuka maupun menutup pintu. Handle pintu juga berfungsi sebagai hiasan dan mampu mempercantik tampilan pintu tersebut. Terlebih lagi jika handle pintu terbuat dari bahan tembaga sehingga semakin unik dan indah. Pasalnya tembaga terbuat dari logam mulai anti karat dan secara tak langsung menyimpan nilai seni dan jual cukup tinggi.

Karena itulah, belakangan ini kerajinan handle semakin mudah ditemukan di mana-mana. Untuk mendapatkannya tentu harus disesuaikan dengan desain pintu rumah Anda. Pastikan ukuran handle pintu tidak terlalu besar atau kecil. Berikan juga pola yang unik pada handle berbahan tembaga agar terkesan lebih mewah dan elegan.

  1. Jenis Handle Kuningan

Selain handle terbuat dari tembaga, ada pula jenis handle kuningan yang cocok diterapkan pada rumah Anda. Ada berbagai jenis handle dari bahan kuningan yang terlihat unik, seperti handle tarikan pintu rumah, handle dorongan pintu, hingga handle kuningan antik dengan motif. Anda dapat memilih jenis handle sesuai kebutuhan sendiri atau berdasarkan desain rumah Anda.

Biasanya handle jenis kuningan diaplikasikan pada kawasan rumah-rumah mewah. Hal ini yang membuat handle mewah dari kuningan lebih memiliki harga jual cukup tinggi daripada handle dari tembaga. Apalagi kuningan memang memiliki warna sedikit kekuningan atau keemasan yang paling pas dipadukan dengan pintu rumah berukuran besar.

Tempat Jual Handle

  1. Mengenal Produsen Handle

Siapa produsen handle tembaga kuningan yang berkualitas bagus? Tentu saja jawabannya tergantung dari kepuasan konsumen masing-masing. Namun di Istana Kuningan selalu mencoba memberikan kualitas produk terbaik dengan pelayanan yang memusakan. Apalagi pihak produsen memiliki berbagai karyawan yang sudah handal dalam melakukan proses pembuatan handle sesuai keinginan konsumen.

Bukan hanya itu, para pengkrajin handle tembaga kuningan juga telah dibekali dengan pelatihan yang memadai, sehingga produk kerajinan Istana Kuningan disukai banyak konsumen. Di sisi lain, proses membuat dan memesan kerajinan handle pun cepat sehingga sampai ke tangan konsumen tepat waktu. Hal ini karena kami telah bekerja sama dengan perusahaan ekspedisi pengiriman barang di Indonesia.

  1. Pembuat Handle yang Unik

Sebagai pembuat handle tembaga kuningan yang unik dan menarik biasanya memberikan model handle, mulai dari bentuk, desain ukuran, maupun bahannya. Berbagai jenis atau model handle pintu pasti sesuai pasar yang sedang trendi, sehingga lebih banyak diburu konsumen. Kebanyakan target pasar yang mampu menembus nilai tinggi biasanya pelanggan yang memiliki bisnis properti.

  1. Harga Handle Pintu Rumah

Mengingat harga tergantung dengan rupa sehingga semakin bagus handle maka harga handle tembaga kuningan semakin mahal. Rata-rata harga handle utuk pintu rumah sekitar Rp.500.000,- hingga tak terhingga. Jika tingkat kesulitan proses pembuatan sulit, seperti terdapat ukiran di bagian handle biasanya harga jual lebih tinggi. Berbeda lagi apabila handle yang bermotif polos, pastinya harga penawaran cukup murah.

  1. Lokasi Jual Handle Offline dan Online

Salah satu tempat jual handle tembaga dan kuningan adalah Istana Kuningan. Lokasi tempat usaha ini berada di Desa Tumang KKU, Cepogo, Boyolali Jawa Tengah yang pastinya tak jauh dari kawasan perkotaan. Namun bagi Anda yang ingin pesan secara online, maka bisa melalui www.istanakuningan.com dan pastinya bisa melihat berbagai catalog desain handle sudah tertera.

Sementara itu, Anda pun bisa menggunakan obrolan melalui Phone/WA 085-640-645-888/ 082115070607 bersama costumer service yang siap melayani pemesanan handle tembaga maupun kuningan. Desain handle juga dapat dipilih sendiri oleh Anda dengan costum. Biasanya harga jual handle tembaga kuningan berbeda dengan produk yang sudah ada pada pihak kami. Kendati demikian, kualitas produk dari bahan tentu tak akan mengurangi jika buat desain sendiri.

Lantas, Apakah Anda tertarik untuk membeli handle tembaga dan handle kuningan? Pastikan Anda memiliki salah satu jenis handle buatan tembaga atau kuningan yang sesuai dengan desain pintu rumah Anda. Istana Kuningan pun menjadi solusi terbaik bagi Anda yang sedang mencari handle pintu berkualitas terbaik. Sekian dan terima kasih.